About

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
Sulawesi Selatan, Makassar, Indonesia
baik hati , tidak sombong , rajin menabung :)

followers (!)

Twitter

RSS
selamat dataaaaaang di dunia SAYA :) dunia yang penuh pahit , asam , manisnya kehidupan !

enggak LAGI-LAGI dah . ckck

Kejadian ini udah agak lama, tapi baru keinget buat diterbitin di blog. Kebangun gara-gara teriakan maut mama yang nyampe delapan oktaf (PARAH PISAN EUY :p). Dengan lugunya , gue tetap terkapar diatas kasur biru kesayangan. Hhe x) gue kan blueholic geeetoooh! Dan… “MITAAAA, bangun cepetan. Jam sebelas masih tidur aja, enggak sholat subuh lagi.” Buset dah tuh teriakan nyokap, makin hari makin parah aja olah vokalnya --______--“ Dengan amat sangat terpaksa, gue bangun dari tempat tidur, dan keluar dari kamar gue yang serba biru itu—lagi-lagi warna biru hha :D kamar yang selalu mengimajinasi gue akan hal-hal yang berbau inspiratif.
Pas gue keluar, gue ngeliat bokap lagi minum kopi sambil baca sms di ruang tamu. WAW, ayahku pulang ternyata. Pasti baru nyampe tadi subuh dari palopo. Satu hal yang paling gue suka kalo bokap gue dateng, yang pertama enggak usah khawatir dengan uang jajan yang biasanya dikasih sama nyokap gue dengan penuh amat sangat perhitungan. Yang kedua gue bebas berorganisasi sampe tengah malemb, maklumblah kalo sama nyokap gue DILARANG KERAS yang namanya terlalu sibuk berorganisasi apalagi ikut demo. Jadi keinget waktu ikut demo pertama kalinya semenjak gue jadi mahasiswa, nyokap ampe ngelarang gue ke kampus katanya, “Mending kamu enggak usah ke kampus aja sekalian daripada ke kampus kerjaannya ngurusin demo. Emang nanti pas ujian, keluar pertanyaan tentang demo” OHHH MEEN, nyokap gue pikirannya terlalu sempit. Untung aja pas itu bokap gue nelpon ke hp nyokap, pertama sih nanyain kabar, tapi gue minta izin aja ama bokap. Soalnya gue yakin pas diizinin. Hhi  otak picik! Dan ketiga, kalo bokap gue dateng gue bisa dianter semau gue sama om yang biasa bawa mobil bokap gue, alhasil aku HEMAT ONGKOS . hha :D. Maklum aja, semenjak kecelakaan, bokap gue jadi trauma bawa mobil sendiri apalagi matanya kena pecahan kaca gara-gara kecelakaan.
Gue duduk disamping bokap, salaman.
G: “Mau kemana, Pa?”
B: “Mau kerumah sakit abis itu kerumah saudara.”
G: “Emang siapa yang sakit?”
B: “Bapaknya Ucen, kamu mau ikut?”
G: “Oh, bapaknya Ucen. Mita udah jenguk kemarin sama mama, lagian hari ini Mita mau ke radio. Besok aja deh, Pa. soalnya besok Mita gag kemana-mana.”
B: “Oh, yaudah. Itu Mama kok lama amat pake jilbabnya.”
G: “Maklumblah, namanya juga ibu-ibu suka sok cantik sendiri.”
B: Ketawa enggak jelas.
Tiba-tiba nyokap gue keluar, pas dengan kedatangan mobil Honda CRV berwarna hitam mengkilat. Kayak mobilnya om gue yang pengusaha, tapi gue enggak tahu siapa namanya hha :D (MAAV OM, namanya juga anak muda ingetnya yang cakep-cakep doang. PISS ^^v)
Eh beneran, ternyata si Om Pengusaha itu. Bokap sama nyokap gue udah rapi banget, tiba-tiba orang tua gue langsung keluar naik mobil si Om itu. Lho? Udah jelas-jelas mobil ada diparkir dihalaman rumah pula. Kenapa nebeng coba?
B: “Bapak nitip mobil yaa, kuncinya ada dikamar mama diatas meja.”
G: “Kenapa enggak dibawa aja mobilnya?”
B: “Enggak ada yang nyetir, Om lagi dirumah sepupunya nanti malam baru kerumah.”
Yaa, kasian juga bokap gue enggak bisa nyetir gara-gara tragedy kecelakaan waktu itu jadi trauma parah. TUING, kayak difilm-film kartun geetoh yang dapet ide terus disamping kepalanya ada gambar lampu yang nyala. Pikiran picik gue keluar lagi, berhubung nanti gue mau ke radio, terus jemput si Raldy dan Sasa—dua temen gue yang enggak jelas kadang ada kadang ngilang gitu aja, gue bawa mobil aja itung-itung hemat ongkos MEN. Yuhuuuuuuuuu! Gue langusng mandi, pake baju, ambil kunci mobil dan jangan lupa ini penting dan terutama yaitu UANG JAJAN didompet mama yang MERAH MERONA, hha :D
Gue kunci rumah rapat-rapat, dan gue msuti pulang kerumah sebelum bokap sama nyokap gue pulang. Gue langsung nginjek gas pelan-pelan, baca bismillah semoga enggak ada razia karna gue gag punya SIM A. Enggak dibolehin sama nyokap, padahal bokap udah ngedukung banget. Katanya nyokap gue, “Bikin SIM? Enggak punya SIM aja pulang malem terus, apalagi punya SIM. Bisa-bisa lupa rumah, kelayapan terus sama temen-temennya”. Bokap gue cuma diam aja pasti bokap gue udah terhasut dengan kata-kata nyokap. YEAH, akhirnya nyetir sendiri HIP HIP HOREY .

Mumpung macet , voto dulu pake self timer hha :D


Gue mutuisn untuk lewat jalan yang jarang ada polisinya, jalan abdullah daeng sirua. Tapi? TIDAAAAAAAAAAK! Ada razia polisi didepan sebelum lampu merah, MAMPUS GUE!!! Dengan hati tidak berharap cemas, gue langsung muter balik. Tapi arah sebaliknya macetnya naudzubillah, biarinlaaah daripada ditangkep polisi. Gue berhasil muter balik, sekarang gue bingung mauw lewat jalan apa ke radio kampus. Padahal temen-temen gue udah pada nyampe semua. Alhasil gue kerumahnya Raldy sama Sasa—si kakak beradik yang beda umurnya cuma dua tahun ckck. Rumahnya diperumahan Baruga, gue mikir dua kali kesana lewat jalan apaa. Gue dapet, lewat borong ajaaaa. Dan akhirnya gue nyampeeeeeee, gue langsung marker dihalamannya mundur dan… OH NOOOO! Pake acara nabrak motor orang pula, kenapa bisa? Motornya siapa tuh? Gue keluar dari mobil, motor ninja punyanya Raldy! Sumpah, serasa mimoi buruk gue hari ini. Enggak lama, Raldy keluar. “Mobilnya siapa nih, Mit? Kurang ajar banget tuh orang marker enggak liat motor gue. Padahal habis dari bengkel, baret lagi.” Gue nyengir kuda kearah Raldy, “Mobil gue, Dy. Sorry enggak sengaja. Gue cuma mauw parkir doang”. Gue ngeliat bemper mobil gue yang udah lecet akibat kesalahan gue sendiri. Kalo bonyok gue tahu, pasti gue kena omel lagi dah.
Pas nyampe rumah, bonyok belum pada pulang, gue berniat buat ngehapus semua jejak gue. Gue taru kunci mobil ditempat yang tadi gue ambil. Tapi ternyata ketahuan juga, bokap gue tahu dari cara parkir mobil. Kalo gue parkir mobil, ban depannya enggak pernah lurus, terus tadi pagi mobil diparkir pas depan rumah. Sedangkan gue parkir dipojok depan rumah tetangga dibawah pohon. Alhasil, GUE KENA SEMPROTAN AJAIB. Nyokap marah besar, bokap gue juga marah pas tahu bumper belakangnya kebaret. Dan eng ing eng… UANG JAJAN GUE DIPOTONG, TIDAAAAAAAAAAAAAAAAK!!! Enggak lagi-lagi deh bawa kabur mobil, tobat gue :’(

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

i want u call me 'Fayaa' mengatakan...

tingkatkan cing!!! tragedi yg kurang lebih sama dengan insiden ku!

guest B.O.OK :)


ShoutMix chat widget